Lima kejadian ini adalah penyebab utama hilangnya HP kamu saat musim mudik lebaran. Berikut ini penjelasanya.

penyebab utama hilangnya HP

#1 ditaruh di meja kendaraan

Menaruh hp di meja kendaraan sangat tidak disarankan, seperti di meja kereta api atau travel executive yang menyediakan meja makan dan minum. Karena saat mengantuk biasanya kita sering lupa, kalau hp kita berada di meja dan langsung cabut keluar. ini adalah yang paling sering terjadi, ketika ingat ehhh bus dan kereta sudah jalan. Padahal kamu baru saja mau telepon taksi atau mau telepon saudara buat jemput.

#2 kecopetan

Copet banyak mengincar di tempat tempat keramaian, seperti trotoar atau di jalan dan pasar. Copet bekerja tidak sendirian, mereka biasa berkelompok antara 6 sampai 7 orang.

Masing masing memiliki tugas mengaburkan aksi pengambil atau aktor utama. Hati hati, saat di senggol, ditabrak, di Pepet dan yang semisalnya. Bisa jadi anda sudah kena copet.

Copet biasanya mengincar orang yang sendiri atau berdua, untuk orang yang punya teman mudik rombongan biasanya kurang tertarik, karena lebih susah mengalihkan perhatian.

#3 ketipu

Banyak modus penipuan HP, salah satu yang paling banyak digunakan oleh para pelaku adalah modus menawarkan barter barang mewah. Beberapa orang yang dianggap kurang gaul biasanya kena modus penipuan ini.

Ada juga modus bagi pulsa atau minta SMS, pokok kalau ada yg kayak gini, diemin aja. Kalau mau mudik aman, baca juga beberapa tips mudik yang murah untuk keluarga.

bicara soal murah tentu semua orang punya kreteria yang berbeda, kami sarankan agar tetap aman dengan sewa mobil. Kenapa sewa mobil? karena ini lebih aman, misalnya aman untuk barang berharga Anda seperti HP laptop dan yang sejenisnya yang tentu harganya lebih mahal dari nilai yang Anda keluarkan.

semoga beberapa tips di atas ini bermanfaat dan gak mbosenin buat kalian yang baca tulisan saya ya, terimakasih sudah berkunjung di blog kami. Jangan lupa like atau share jika dianggap lucu atau bermanfaat.

Kategori: artikelnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *