Bagaimana cara menghemat pengeluaran saat mudik lebaran ? Nah berikut ini ada beberapa cara yang terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran saat mudik lebaran telah tiba.

#1 Mempersiapkan Kendaraan dari Sekarang

Apabila Anda ingin mudik bersama keluarga, namun Anda sekeluarga tidak ingin naik kendaraan umum karena takut desak-desakkan oleh penumpang lain, bahkan khawatir apabila tidak mendapatkan tempat duduk. Maka ini salah satu solusi dari kami untuk Anda, yaitu dengan cara menyewa kendaraan untuk keluarga pribadi Anda dari sekarang di Okkarent.co.id untuk mempermudah Anda sekeluarga untuk mudik lebaran. Sudah dijamin akan harga yang murah dan kwalitas kendaraan sudah terjamin aman dan nyaman saat digunakan.

#2 Membawa Makanan dan Minuman saat di Perjalanan Mudik

Nah untuk lebih menghemat pengeluaran saat mudik dan untuk lebih memperlancar perjalanan Anda sekeluarga, maka Anda harus membawa makanan dan minuman selama di perjalanan. Ini merupakan salah satu alternatif dan kreatifitas keluarga dalam menghemat pengeluaran saat mudik. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga bisa memberikan makanan yang sehat kepada keluaga kecil Anda.

#3 Membeli Oleh-Oleh Sebelum Berangkat

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh terlebih dahulu sebelum berangkat mudik. Dan untuk menawar barang belanjaan lebih baik menggunakan bahasa daerah, karena ini bisa Anda terapkan untuk mendapatkan harga yang bagus. Ini salah satu cara menghemat pengeluaran serta menghemat waktu di perjalanan Anda sekeluarga.

#4 Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi

Untuk membantu Anda dalam mencatat keuangan selama mudik lebaran nanti, bisa Anda download aplikasi finansialku langsung di Google Play Store, apabila itu dibutuhkan dan penting menurut Anda perlu.

#5 Mempelajari Jalur Alternatif Untuk Mudik

Yang terpenting Anda harus mengetahui lintas jalur mana yang lebih cepat dan aman untuk dilewati ketika Anda sekeluarga akan berangkat mudik, karena sering sekali lintas jalur umum itu macet oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum sehingga menghambat perjalanan Anda sekeluarga. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan GPS selama di perjalanan, namun itu bisa Anda gunakan pada saat dibutuhkan.

Categories: Tak Berkategori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *