Hubungi Kami

Okkarent.co.id – Tak sedikit orang bingung memilih bus untuk keperluan wisata. Pasalnya, banyak perusahaan bus maupun rental yang menawarkan fasilitas yang menarik dibarengi dengan harga yang teramat murah.

Tapi ingat, siapa pun tak ingin mengalami kejadian atau peristiwa yang tidak nyaman saat berplesir bukan? Kenyamanan perjalanan wisata anda sangat bergantung dari benar tidaknya anda memilih kendaraan untuk wisata yang disewa.

Banyaknya pilihan perusahaan bus pariwisata dan rental membuat sebagian orang atau calon penyewa menjadi bingung dan akhirnya menyebabkan pilihan yang salah. Pastinya anda tidak ingin mengalami hal tersebut, karena itu Okkarent ingin memberikan tips-tips penting agar anda tidak salah memilih perusahaan bus pariwisata atau rental mobil.

Berikut tips-tips dari Okkarent untuk memilih perusahaan penyewaan bus pariwisata atau rental mobil:

1. Anda bisa memilih perusahaan bus pariwisata atau rental mobil yang memiliki reputasi baik. Bagaimana cara mengetahui kalau perusahaan bus pariwisata atau rental mobil mempunyai reputasi yang baik? Caranya dengan melihat kondisi fisik bus atau mobil. Atau, anda bisa bertanya langsung ke kolega serta teman yang pernah menyewa bus atau mobil untuk pariwisata.

2. Testimoni yang tampil di situs resmi perusahaan bus pariwisata atau rental mobil dari para pelanggan bisa juga menjadi acuan anda dalam menentukan pilihan.

3. Jika lokasi anda dekat dengan kantor atau garasi perusahaan penyedia bus pariwisata atau rental mobil, sebaiknya anda berkunjung langsung untuk melihat sendiri kondisi bus atau mobil yang akan anda sewa.

4. Perhatikan fasilitas yang disediakan. Bagaimana pun kenyamanan perjalanan wisata anda juga tergantung dari fasilitas yang disediakan. Terutama fasilitas penyejuk udara (AC), TV, musik, toilet.

5. Tanyakan secara detil harga penyewaan bus untuk pariwisata atau rental mobil yang akan anda pilih, dalam hal ini anda harus benar-benar cermat. Apakah harga sewa yang ditawarkan sudah termasuk biaya BBM, parkir atau tol. Jadi, anda bisa menghindari pengeluaran-pengeluaran tambahan yang bisa mengganggu perjalanan wisata anda.

6. Pastikan sopir (driver) bus untuk wisata atau mobil rental untuk perjalanan anda adalah pegawai tetap di perusahaan tersebut. Alasannya, jika terjadi hal yang mengganggu perjalanan anda, bisa langsung melaporkan ke perusahaan yang bersangkutan.

7. Tidak kalah penting anda mengetahui cara pembayaran untuk bus atau mobil yang akan anda sewa. Berapa persen DP atau uang tanda jadi yang harus dibayarkan.

8. Pastikan anda menyimpan nomor telepon perusahaan bus untuk pariwisata atau rental mobil, juga nomor ponsel driver. Tujuannya, agar kita mudah menghubungi untuk berkomunikasi dengan perusahaan terkait atau driver, baik pada waktu pemberangkatan, lokasi jemput ataupun pada saat di tempat wisata.

Demikian beberapa tips yang Okkarent susun untuk membantu anda memilih perusahaan bus untuk pariwisata atau rental mobil yang anda pilih untuk wisata, transportasi perjalanan bisnis anda atau acara penting yang akan anda lakukan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *