Hubungi Kami

Sebagai jasa sewa mobil yang terkenal dan terlengkap di Surabaya, tidak ada salahnya kali ini Okka Rent akan berbagi pengetahuan untuk Anda tentang bagaimana cara menghilangkan goresan pada body mobil. Artikel ini penting untuk diketahui bagi Anda yang mempunyai mobil bila mengalami masalah goresan pada mobil kesayangan Anda. Masalah kecil yang kadang bikin jengkel karena membuat penampilan mobil jadi kurang menarik.

Sebenarnya mobil tergores adalah hal yang biasa saja, Anda tak perlu panik atau jengkel melihat mobil Anda tergores. Meskipun sudah hati-hati mengendarai mobil supaya tidak bersinggungan atau bersenggolan dengan kendaraan lain, akan tetapi ada saja kendaraan lain yang ceroboh menyenggol kendaraan kita. Bisa jadi sesama mobil atau dengan sepeda motor yang menyelip mencari jalan di celah-celah sempit antara mobil, atau terkena ranting pohon yang menjulur ke jalan, atau ada tangan-tangan usil yang sengaja menggores mobil kita di lampu merah atau ketika sedang parkir.
Ada cara menghilangkan goresan pada body mobil terutama untuk goresan yang tidak terlalu dalam. Hanya pada warna cat terluar saja. Ini bisa Anda lakukan sendiri, kecuali bila goresannya sangat dalam sehingga lapisan cat dasar juga terkelupas. Kalau kondisinya memang demikian harus berkonsultasi dengan tukang cat langganan Anda karena perlu dilakukan cat ulang pada bagian cat yang terkelupas akibat goresan.

Karena bisa dilakukan sendiri, maka biaya yang dikeluarkan lebih irit. Pengerjaannya pun tidak terlalu susah. Yang perlu diperhatikan adalah kedalaman goresan terhadap cat. Jika goresan pada bodi mobil terlihat tidak tebal atau hanya sedikit, Anda cukup memolesnya secara manual hingga goresan menjadi hilang.
Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

• Bersihkanlah bodi mobil di area yang terkena goresan supaya kotoran yang melekat pada cat bodi hilang dan kembali bersih

• Keringkan area yang dicuci hingga benar-benar kering.

• Poleskan bahan penghilang goresan pada cat seperlunya saja di bagian yang tergores lalu ratakan dengan jari sesuai dengan bagian yang tergores. Biasanya bahan yang sering digunakan adalah kompon.

• Gosok perlahan-lahan serta sedikit tekanan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan lagi permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.

• Ulangi lagi proses pemolesan dengan kompon untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

• Apabila goresan sudah tidak terlihat, berarti sudah berhasil, kemudian silakan memoles kembali dengan menggunakan obat pengkilap cat sebagai sentuhan akhir.

Hanya itu yang perlu Anda lakukan. Tidak terlalu sulit, bukan? Demikianlah uraian singkat yang bisa diberikan Okka Rent untuk menghilangkan goresan pada Mobil Anda. Okka Rent senantiasa menyajikan informasi yang bermanfaat untuk Anda sebagai bentuk layanan dan komitment Okka Rent pada pelanggan setianya.
Okka Rent, jasa sewa mobil yang aman dan terpercaya.

Kategori: artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *