Tutorial Menggunakan Aplikasi WeTV di Handphone Android

Aplikasi WeTV – Saat ini hobi menonton film atau drama Asia sudah menjamur di Indonesia, terlebih semenjak pandemi Covid 19 menghampiri dan menetap entah sampai kapan. Kebanyakan orang memilih memanfaatkan waktu luang untuk self healing dengan cara menonton film atau drama kesukaan.

Jadi tidak heran jika masyarakat Indonesia mulai memburu aplikasi TV gratis, salah satunya adalah WeTV. Tutorial menggunakan aplikasi WeTV di handphone Android kini juga sedang banyak dicari, pasalnya menikmati film dengan perangkat dalam genggaman terasa lebih praktis sehingga bisa dilakukan di mana saja.

Jika Sobat Okkarent adalah salah satunya, yuk simak tutorial lengkapnya di bawah ini dan cari tahu apa saja film yang bisa Sobat Okkarent tonton di WeTV.

Tutorial Menggunakan Aplikasi WeTV di Handphone Android dengan Mudah

Pada dasarnya, menggunakan aplikasi WeTV sangatlah mudah, Sobat Okkarent hanya perlu mengikuti petunjuk serta arahan yang diberikan. Meski begitu, bagi Sobat Okkarent yang belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya pasti akan terasa sedikit sulit.

Oleh karena itu, perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

wetv playstore

1. Unduh dan Install Aplikasi WeTV

Pertama, Sobat Okkarent harus mengunduh aplikasi WeTV terlebih dahulu. Sobat Okkarent dapat menemukannya di platform resmi seperti App Store maupun Google Play Store secara gratis. Karena merupakan aplikasi legal, maka proses pemasangannya akan dilakukan secara otomatis oleh sistem, setelah Sobat Okkarent berhasil mengunduhnya. Di sini Sobat Okkarent hanya memerlukan space sebesar 46 MB saja untuk bisa menjalankan aplikasi.

2. Lakukan Registrasi

Setelah berhasil mengunduh dan juga memasang aplikasi WeTV ke smartphone Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi atau pendaftaran akun.

Saat pertama kali membuka dan menjalankan aplikasi, Sobat Okkarent akan langsung disuguhkan dengan berbagai film dan drama yang sedang populer saat ini. Mulai dari drama beberapa tahun lalu, drama terbaru dan juga drama on going dari berbagai negara.

Sebenarnya Sobat Okkarent sudah bisa menonton film yang diinginkan tanpa harus melakukan registrasi, namun tetap saja Sobat Okkarent perlu melakukannya demi bisa menikmati semua fitur yang disuguhkan nantinya.

  • Silahkan pilih menu Me di bagian bawah halaman utama.
  • Selanjutnya ketuk Login dan Sobat Okkarent bisa memilih ingin masuk menggunakan nomor telepon atau email, atau lebih memilih menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Google atau Line.

3. Nikmati Nonton Film Kesayangan

Setelah melakukan registrasi kini Sobat Okkarent sudah bisa menonton film favorit dengan berbagai genre dan dari berbagai negara. Perlu diketahui, ada beberapa film yang tidak bisa Sobat Okkarent nikmati secara gratis, atau dengan kata lain Sobat Okkarent diharuskan berlangganan VIP terlebih dahulu.

Fitur – Fitur Aplikasi WeTV

Setelah mengetahui tutorial menggunakan aplikasi WeTV di handphone Android, sekarang saatnya Sobat Okkarent mengetahui fitur apa saja yang mungkin Sobat Okkarent dapatkan di aplikasi film terbaik ini.

1. Akses dari Mana Saja

Fitur pertama yang bisa pengguna dapatkan adalah dapat dengan mudah melakukan akses dari mana saja. Baik melalui smartphone atau bahkan streaming melalui laptop dengan WeTV PC supaya nonton drama makin puas.

2. Banyak Pilihan Kategori

Fitur selanjutnya adalah pengguna akan menemukan banyak pilihan kategori film yang bisa Sobat Okkarent pilih sesuai selera dan keinginan. Kategori ini tentu saja juga mempermudah Sobat Okkarent dalam mencari referensi film ketika bingung ingin menonton apa.

Mulai dari drama yang paling digemari kawula muda yaitu drama Korea, anime, variety show, serial original, drama China dan masih  banyak lagi yang lainnya.

3. Didukung dengan Kualitas Video Tinggi

Menikmati film akan terasa kurang jika kualitas videonya masih abal-abal, lain cerita jika kualitas video yang disuguhkan sudah Full HD atau Blu-ray, pengalaman menonton akan menjadi lebih seru dan memuaskan. Terlebih WeTV juga menyediakan pilihan subtitle yang cukup lengkap.

4. Sesuaikan Layar dengan Mudah

Saat menonton film ada kalanya Sobat Okkarent ingin memperbesar layar, memperkecil layar, mempercepat, kembali ke scene sebelumnya, memperbesar dan memperkecil volume hingga memundurkan dan memajukan video, bukan? Rasakan kemudahan mengontrol layar dengan mudah, sehingga menonton film terasa begitu mengasyikkan.

5. Nikmati Video Offline

Selain digunakan untuk streaming film secara online, Sobat Okkarent juga bisa menikmati film secara offline dengan WeTV. Lantas bagaimana caranya? Caranya, Sobat Okkarent cukup mengunduh episode film yang diinginkan supaya dapat ditonton secara offline, setelah berhasil mengunduhnya dengan sempurna maka Sobat Okkarent dapat menikmatinya kapan saja dan di mana saja tanpa memerlukan koneksi internet sama sekali.

6. Nonton Film Gratis Tanpa Berlangganan

Kabar gembira bagi pemburu gratisan, Sobat Okkarent dapat menikmati film secara gratis tanpa berlangganan, meskipun tidak dapat menonton film VIP nya. Namun Sobat Okkarent tidak perlu khawatir, ada banyak sekali film yang tersedia untuk bisa ditonton dengan gratis.

Bagi Sobat Okkarent yang ingin menikmati serial on going, maka siapkan stok sabar untuk menunggu beberapa hari sampai episode terbaru dapat ditonton secara gratis.

7. Biaya Berlangganan Relatif Murah

Nah, bagi Sobat Okkarent yang ingin menonton film VIP tanpa harus menunggu beberapa waktu, maka mendaftar menjadi pelanggan VIP bisa menjadi solusi terbaik. Walaupun begitu Ada tidak perlu khawatir jika harus mengeluarkan uang banyak, pasalnya WeTV diklaim memiliki harga berlangganan yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan aplikasi streaming lainnya.

Pengguna hanya perlu membayar Rp 25 ribu saja untuk biaya berlangganan selama satu bulan. Sangat terjangkau, bukan? Sobat Okkarent hanya perlu menyisihkan seribu rupiah setiap harinya untuk berlangganan.

Kekurangan Aplikasi WeTV

Di balik tutorial menggunakan aplikasi WeTV di handphone Android yang mudah dan berbagai kelebihan yang dimiliki, ternyata WeTv juga memiliki sederet kekurangan yang perlu Sobat Okkarent pertimbangkan. Apa saja? Simak jawabannya berikut ini:

1. Adanya Iklan

Kekurangan pertama yang agak mengganggu adalah adanya iklan bagi Sobat Okkarent pengguna gratis, baik saat membuka aplikasi maupun di sela-sela ketika menonton film. Ini adalah salah satu cara agar WeTV mendapatkan penghasilan.

2. Tidak Ada Film Hollywood

WeTV memang terkenal sebagai gudang film Asia, maka dari itu film-film Hollywood tidak tersedia di sini. Bagi Sobat Okkarent pecinta film Hollywood maka mencari alternatif aplikasi streaming film lain bisa menjadi solusi yang paling bijak.

3. Episode FIlm Akun Gratis Terbatas

Kekurangan yang cukup mengganggu lainnya adalah episode yang tersedia pada layanan gratis cukup terbatas. Hal ini berlaku pada drama yang masih on-going, di mana episode terbaru hanya diperuntukkan untuk pengguna VIP. Jadi Sobat Okkarent harus berlangganan terlebih dahulu jika ingin menikmati semua episode terbaru.

Bagaimana, tutorial menggunakan aplikasi WeTV di handphone Android sangat mudah, bukan? Terlebih layanan streaming film yang satu ini juga memiliki layout yang sangat user friendly sehingga sangat mudah digunakan.

Fitur-fitur serta layanan yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari WeTV Hot yang berisi film yang sedang hits saat ini, Terbaru yang berisi film serta drama terbaru hingga menu lain yang khusus direkomendasikan untuk Anda.

Setelah mempelajari tutorial menggunakan aplikasi WeTV di handphone Android, dan mengenal fitur serta kekurangan aplikasi tersebut, kini Sobat Okkarent dapat memanfaatkan aplikasi WeTV dengan lebih maksimal. Temukan film kesukaan Sobat Okkarent sekarang juga dan nikmati semua fitur menarik lainnya hanya di WeTV.