Tutup Iklan
Otomotif

Bisa Segera Dimiliki, Segini Harga Mobil Honda N One di Indonesia

×

Bisa Segera Dimiliki, Segini Harga Mobil Honda N One di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Harga Mobil Honda N One – Setelah resmi rilis di Indonesia pada Mei 2022 lalu, Harga mobil Honda N ONE sedang jadi perhatian masyarakat luas. Akhirnya, si mungil yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini bisa segera dibawa pulang untuk diajak jalan-jalan bersama orang tercinta.

Sobat Okkarent pasti akhir-akhir ini sudah sering melihat gambar mobil ini berseliweran di berbagai sosial media dan muncul sebagai wujud mobil kekinian yang berhasil menarik atensi masyarakat.

Nah, jika Sobat Okkarent tertarik dengan produk terbaru Honda ini, Sobat Okkarent bisa simak reviewnya di bawah ini sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca Juga: Harga Mobil Lamborghini Aventador

Mengenal Si Mungil Mobil Honda N-ONE

Sebelum membahas harga, mari kenali lebih banyak tentang Honda N-ONE yang katanya laku keras di kalangan warga Jerman dan Jepang ini.

Penggunaan nama N-One awal mulanya berasal dari kata “Enuwan” yang kemudian dipopulerkan menjadi N-ONE. Ini adalah mobil bergaya kei retro yang diproduksi Honda untuk pasar Jepang. Penggunaan huruf N merupakan akronim dari Norimono yang berarti “kendaraan” dalam bahasa Indonesia.

Sementara yang akan hadir di Indonesia merupakan hasil dari penyempurnaan N360 yang menonjolkan karakteristik “lingkaran, persegi, dan trapesium”.

Mobil ini sengaja didesain dengan kesan “kehidupan yang menyenangkan”. Di mana pengembangannya difokuskan pada kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang. Meski demikian, banyak masyarakat Indonesia yang terkesima dan ingin mobil ini segera hadir di Indonesia.

Alasan Banyak Orang Ingin Miliki Honda N-ONE

Alasan utama sudah pasti karena tampilannya yang unik dibandingkan kebanyakan mobil mini yang dijual di Indonesia. Begitu cantik hingga banyak hati terkesima saat pertama kali melihat poster gambarnya.

Gaya mobilnya sangat mencerminkan kehidupan urban modern, terutama untuk pasangan muda. Berjalan-jalan menggunakan mobil ini pun dapat memberikan sensasi keasyikan tersendiri bagi para penggunanya.

Apalagi mobil ini merupakan buatan Jepang, yang mana kualitasnya sudah pasti terjamin. Ya, di balik ukurannya yang mini, ada banyak kelebihan yang tersembunyi. Sebelum membahas kelebihannya, mari ketahui spesifikasi dan harganya yang sudah ditunggu sejak tadi.

Spesifikasi dan Harga Mobil Honda N ONE di Indonesia

  • Pabrikan: Honda
  • Produksi: November 2021 sampai sekarang
  • Perakitan: Jepang
  • Kelas: Mobil Kei
  • Dimensi: tinggi x panjang x lebar (1.545 x 3.395 x 1.475 mm)
  • Gaya Bodi Mobil: Hatchback bergaya 5 pintu
  • Tata Letak: mesin depan (front-engine), penggerak roda depan (front-wheel-drive; mesin depan (front-engine), penggerak empat roda (four-wheel-drive)
  • Kapasitas mesin: 660 cc tiga silinder bertenaga 64 PS
  • Kisaran keawetan bahan bakar: 20-25 Km per liter
  • Torsi maksimum: 104 Nm
  • Terkait: Honda N-WGN, Honda N-Box, Honda S660
  • Sistem Keamanan: Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lead Car Departure Notification System, Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low-Speed Follow, Auto High Beam Headlights, False Start Prevention, Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Road Departure Mitigation (RDM) System, False Backward Start Prevention.
  • Tipe: Original, Premium, Tourer, RS
  • Harga: Rp 200-300 jutaan di Jepang

Harga mobil Honda N ONE masih berdasarkan harga Importir Umum (IU), bukan dari dealer resmi Honda. Namun sebagai gambaran agar tidak penasaran, harganya sekitar Rp 600-Rp 700 jutaan dengan uang muka 300 jutaan.

Sebagian mungkin tercengang setelah mengetahui harga tersebut, padahal menurut informasi harga jualnya di Jepang tidak terlalu tinggi. Hal ini disebabkan karena melalui perantara IU serta pengenaan pajak sehingga harganya berselisih jauh dari bocoran informasi yang tersebar.

Kelebihan Honda N-ONE yang Tidak Akan Buat Menyesal

Harga dari mobil ini cukup membuat kaget karena dengan nominal tersebut, Sobat Okkarent bisa membeli setara mobil mewah di Indonesia. Terlebih ukurannya juga kecil. Lantas, apa kelebihan yang ditawarkan dari harga yang akan dibayar nanti?

Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan mobil dengan desain unik ini.

1. Ukuran Mungil Lebih Dari Sekadar Pemanis

Mobil didesain secara khusus untuk memaksimalkan ruang yang ada dengan meminimalkan ruang komponen sehingga lebih efisien dibawa ke mana pun. Ruang kabin telah dirancang khusus sehingga tetap nyaman meskipun minimalis. Adapun fitur utilitas seperti tempat cangkir, port USB serta tempat penyimpanan diletakkan di kursi bagian depan.

2. Tampilan Bergaya Bikin Bangga Pengguna

Bodi mobil memiliki bumper dan grill yang tegak serta bawahan bumper yang didesain memberikan tampilan kokoh. Sementara bagian belakangnya memanjang horizontal ke arah sudut kanan dan kiri bumper belakang yang dilengkapi dengan reflektor di kedua ujungnya. Ditambah desain spion untuk menekan tampilan bodi yang lebar sehingga terkesan stabil.

3. Punya Sistem Keamanan Canggih

Selain model yang praktis dan nyaman, keamanan berperan besar atas mahalnya harga mobil Honda N One. Mobil telah dilengkapi dengan sistem Rear Seat Reminder.

Ini merupakan sistem keamanan yang memberikan pengendara informasi bila ada benda yang tertinggal di kursi belakang. Ditambah dengan teknologi Honda SENSING yang melengkapi standar keamanannya.

4. Berkinerja Mesin Tinggi

Sekilas Honda N-ONE tampak ringkas dengan kapasitas bahan bakar yang terbatas. Namun siapa sangka si mungil ini mampu memberikan performa setara mobil bermesin 1.300 cc. Hal ini dikarenakan, Honda N-ONE didukung oleh Naturally Aspirated, yakni sebuah modifikasi untuk meningkatkan performa mesin.

Baca Juga: Harga Mobil Mini Cooper

Ringkasan Ulasan Mobil Honda N-ONE

Dari hasil ulasan di atas, dapat disimpulkan jika Honda N-ONE merupakan pilihan mobil yang tepat untuk menemani aktivitas para pecinta minimalis.

Namun di balik ukurannya yang minimalis, performanya tak kalah bersaing untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari. Honda juga sudah menjamin jika mobil ini mampu berkendara jarak jauh secara aman dan nyaman berkat dukungan sistem berteknologi terbarunya.

Terlepas dari performa, mari lihat desain yang menjadi perhatian utama. Honda N-ONE sengaja diberikan image yang “fun of driving” serta “outstanding safety”. Berkendara menyenangkan dengan keamanan yang luar biasa.

Apakah Honda N-ONE Layak Dibeli 2022?

Mobil yang ringkas, modern, cepat, aman, dan nyaman. Itulah gambaran singkat dari Honda N-One.

Ya, mobil ini sangat diminati di Jepang, dan di mana pun gaya hidup modern berkembang, termasuk di Indonesia. Terlebih untuk para pecinta minimalis atau pasangan muda yang baru menikah.

Nah, jika Sobat Okkarent berencana untuk membeli mobil ini, Sobat Okkarent akan menjadi salah satu orang beruntung pertama di Indonesia yang mencicipi kenyamanan dan kebanggaan sekaligus.

Begitu pertama kali melihatnya, tampak terkagum, bukan? Itulah “nilai tersembunyi” dari Honda N-ONE yang tidak dimiliki mobil lain dengan desain “biasa”. Walaupun sederhana, kesannya berubah menjadi eksklusif karena jarang orang Indonesia memilikinya.

Di sisi lain, mobil Honda N-ONE memang bukan dirancang untuk memboyong keluarga, namun untuk mereka yang menyukai efisiensi serta image modern, sehingga kurang cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

Itulah tadi informasi tentang harga mobil Honda N ONE yang sekaligus membahas kelebihan serta spesifikasinya. Semoga dapat menjadi referensi bermanfaat sebagai pertimbangan sebelum membelinya tahun ini untuk menemani mobilitas Sobat Okkarent.