Tutup Iklan
Otomotif

Harga Mobil Kijang Bekas Dibawah 30 Juta

×

Harga Mobil Kijang Bekas Dibawah 30 Juta

Sebarkan artikel ini
harga mobil kijang bekas dibawah 30 juta

Halo, nama saya Imaniawan. Saya menulis artikel ini karena saya ingin membantu pembaca yang sedang mencari mobil Kijang bekas dengan harga di bawah 30 juta. Banyak orang yang mencari mobil dengan harga terjangkau, dan Kijang bekas adalah salah satu pilihan yang populer di Indonesia. Namun, sebelum membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak kecewa di kemudian hari.

Tipe Mobil Spesifikasi Harga Rekomendasi
Kijang LGX Tahun 2000-2002, mesin 2.0, AC, power steering, power window Rp 25-30 juta Sangat direkomendasikan
Kijang Super Tahun 1991-1996, mesin 1.8, AC, power steering, power window Rp 15-25 juta Rekomendasi
Kijang Innova Tahun 2003-2005, mesin 2.0, AC, power steering, power window Rp 28-32 juta Rekomendasi

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Kijang Bekas

Sebelum membeli mobil Kijang bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak kecewa di kemudian hari. Pertama, periksa kondisi mesin dan bodi mobil. Pastikan tidak ada kerusakan yang signifikan dan mobil dalam kondisi baik. Kedua, periksa dokumen mobil seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian. Pastikan dokumen mobil asli dan tidak ada masalah hukum.

Ketiga, periksa riwayat pemakaian mobil. Jika mobil pernah mengalami kecelakaan atau pernah terendam banjir, sebaiknya tidak membeli mobil tersebut. Keempat, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi mobil. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena bisa saja mobil tersebut memiliki masalah yang harus diperbaiki dengan biaya yang besar.

Kelima, pilihlah penjual atau dealer yang terpercaya. Jangan membeli mobil dari penjual yang tidak dikenal atau tidak memiliki reputasi yang baik. Terakhir, lakukan test drive sebelum membeli mobil. Pastikan mobil nyaman digunakan dan tidak ada masalah saat digunakan.

FAQ

  • Apakah Kijang bekas masih bisa diandalkan?
    Ya, Kijang bekas masih bisa diandalkan jika kondisinya baik dan terawat dengan baik.
  • Apakah Kijang bekas murah?
    Ya, Kijang bekas memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan mobil lain di kelasnya.
  • Bagaimana cara mengecek riwayat pemakaian mobil Kijang bekas?
    Anda bisa mengecek riwayat pemakaian mobil melalui BPKB dan faktur pembelian.
  • Apakah mobil Kijang bekas sulit mencari suku cadang?
    Tidak, suku cadang mobil Kijang bekas masih mudah ditemukan di pasar suku cadang.
  • Apakah mobil Kijang bekas irit bahan bakar?
    Tergantung pada tipe mobil Kijang bekas yang dipilih. Namun, secara umum mobil Kijang bekas memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit.
  • Apakah mobil Kijang bekas masih laku di pasaran?
    Ya, mobil Kijang bekas masih laku di pasaran karena memiliki reputasi yang baik sebagai mobil keluarga yang nyaman dan andal.
  • Apakah harus membayar tunai saat membeli mobil Kijang bekas?
    Tidak, Anda bisa membeli mobil Kijang bekas dengan cara mencicil atau dengan membayar secara tunai.
  • Apakah mobil Kijang bekas layak untuk keluarga?
    Ya, mobil Kijang bekas sangat cocok untuk keluarga karena memiliki kapasitas yang cukup besar dan nyaman untuk digunakan.

Kelebihan Mobil Kijang Bekas

Mobil Kijang bekas memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya masih diminati di pasaran. Pertama, mobil Kijang bekas memiliki mesin yang andal dan tahan lama. Kedua, mobil Kijang bekas memiliki kapasitas yang besar sehingga cocok untuk keluarga atau bisnis. Ketiga, mobil Kijang bekas memiliki harga yang terjangkau dibandingkan mobil keluarga lainnya.

Tips Membeli Mobil Kijang Bekas

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli mobil Kijang bekas adalah memeriksa kondisi mesin dan bodi mobil, memeriksa dokumen mobil, memeriksa riwayat pemakaian mobil, memilih penjual atau dealer yang terpercaya, dan melakukan test drive sebelum membeli mobil.

Kesimpulan

Jika Anda sedang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau, mobil Kijang bekas bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil dengan teliti dan memilih penjual atau dealer yang terpercaya agar tidak kecewa di kemudian hari. Dengan tips dan informasi yang kami berikan di artikel ini, kami harap Anda bisa menemukan mobil Kijang bekas dengan harga di bawah 30 juta yang sesuai dengan kebutuhan Anda.