Tutup Iklan
Otomotif

Harga Mobil Lamborghini Aventador, Perfoma dan Desainnya Gimana?

×

Harga Mobil Lamborghini Aventador, Perfoma dan Desainnya Gimana?

Sebarkan artikel ini

Harga Mobil Lamborghini Aventador – Sering kali dijumpai pada kota-kota besar, acara televisi, vlog, miniatur dan mainan anak-anak, Lamborghini Aventador sering diidentikan dengan mobilnya para sultan. Harga mobil Lamborghini Aventador juga tidak main-main, angkanya menembus Rp 8.700 juta atau Rp 8,7 Milyar. Pernah melihat uang sebanyak itu?

Lamborghini Aventador sendiri merupakan produksi massal Lamborghini yang terbilang sukses. Bagaimana tidak, dilihat sekilas saja desainnya sangat WOW, suaranya keren dan kemampuannya tentu saja sangat memukau.

Penasaran, fitur dan kelebihan apa saja yang akan Sobat Okkarent dapatkan dengan harga mobil Lamborghini Aventador yang fantastis ini?

Harga Mobil Lamborghini Aventador 2022

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, harga mobil Lamborghini Aventador bisa menembus angka Rp 8,7 M. Yang mana untuk seri Aventador terdapat 3 tipe yang berbeda  yakni LP 700 – 4 Roadster, LP 750 – Superveloce dan juga LP 750 – 4 Superveloce Roadster.

Harga Mobil Lamborghini Aventador 2022

Ketiganya tentu saja memiliki spef, keunggulan dan rentang harga yang jelas-jelas berbeda. Berikut ulasannya.

Harga Mobil Lamborghini Aventador LP 700 – 4 Roadster

Meskipun memiliki harga fantastis namun peminat Lamborghini Aventador di seluruh dunia sepertinya tidak pernah surut. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penjualannya yang lebih dari 1.000 unit hanya dalam waktu 15 bulan saja.

Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan mobil yang dijuluki monster jalanan ini? Berikut uraiannya.

Performa 12-Cylinder 6.598 cc Engine

Tahukan Sobat OKkarent bahwa Aventador melakukan pengurangan berat hingga 20% dan ini merupakan lompatan yang lebih baik dan berhasil membuat kekakuan torsi LP 700 – 4 Roadster berada di angka 35.000 Nm/derajat.

Lamborghini Aventador terkeren ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang memiliki keluaran maksimal setara 700 tenaga kuda dan torsi maksimal hingga 70,3 kg.m. Sobat Okkarent akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa ketika pedal akselerator diinjak dan seketika 700 horsepower menghantam kepala belakang.

Perpindahan gigi Lamborghini Aventador pun bisa meningkatkan kecepatan hanya dalam 2,9 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Suara knalpot yang dikeluarkan benar-benar yang terbaik dan berhasil menghibur telinga para pecinta mobil sport.

Memiliki top speed hingga 350 km/jam membuat kecepatan Aventador tak tertandingi! Suspensi tetap penuh meski dalam kecepatan berapapun. Baik depan maupun belakang merupakan double wishbones yang sempurna.

Eksterior dan Interior LP 700 -4 Roadster

Dibuat dengan aerodinamika, desain Aventador sangat agresif mulai dari bumper depan, panel side rocker, intake udara yang besar, cekungan depan hingga atap kendaraan, garis body, tampilan spion dari luar, semuanya didesain untuk aliran udara maksimal.

Dirancang tidak asal-asalan, tampilan LP 700 – 4 Roadster benar-benar diperhatikan secara detail dari hal sekecil apapun. Keseluruhannya dibuat secara fungsional dan estetis sehingga menghadirkan tampilan di atas rata-rata.

Jauh berkembang dari terdahulunya, Aventador memiliki dashboard digital ala animasi ‘Formula Cyber’. Yang mana Sobat Okkarent akan menemukan CD charger, touchscreen LCD, Shift paddle untuk menyesuaikan mode berkendara dan desain kopilot seperti pesawat tempur yang sangat keren.

Harga Mobil Lamborghini Aventador LP 750 – Superveloce

Harga mobil Lamborghini Aventador tampaknya tidak pernah turun di angka 5 M. Begitupun dengan LP 750 – Superveloce yang dibandrol pada harga Rp 6,4 Milyar.

Tidak hanya unggul di tampilan yang teramat keren dan performanya yang di luar nalar, Aventador juga menyuguhkan keamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

Memiliki konsumsi BBM 9,3 kmpl di jalan tol serta 4 kmpl di jalan perkotaan pada umumnya, berikut kelebihan lain yang disuguhkan.

Performa Mesin LP 750 – Superveloce

Hadir di Indonesia dengan harga OTR selangit, LP 750 – Superveloce memiliki 7 variasi warna yang semuanya sangat istimewa, yakni Arancio Argos, White, Blue, Red, Marrone Apus, Yellow dan Green.

Jeroan dari mobil dengan warna yang cenderung nyentrik but super elegan tersebut tertanam mesin berteknologi canggih yang setara dengan 750 tenaga kuda dan menggunakan mekanisme transmisi 7 – Speed Otomatis.

Kapasitas 6.498 cc engine dengan torsi 690 Nm bakal memberikan sensasi mengemudi ternyaman dan teraman di dunia. Sementara itu, top speed Aventador ini dapat mencapai lebih dari 350 km/jam berkat penggunaan mesin raksasa yang sama dengan LP 700-4, yakni V12 6,5 cc.

Sungguh sangat pantas dijuluki supercar tercepat karena mampu melakukan perpindahan gigi selama 50 milidetik. Fantastis!

Eksterior dan Interior LP 750 – Superveloce

Didesain dengan aerodinamika yang sudah ditingkatkan 170% dalam hal downforce yang lebih tinggi dari Aventador pada umumnya, Lamborghini Aventador LP -750 memiliki tingkat efisiensi 150% lebih baik. Karena pada dasarnya semua peningkatan dilakukan tidak untuk meningkatkan gaya namun lebih ke meningkatkan kinerja.

Harga mobil Lamborghini Aventador berlabel Rp 6,4 Billion ini menggunakan serat karbon pada ventilasi samping. Sementara untuk bagian belakangnya, sama sekali tidak ada kemiripan dari LP 700-4 kecuali segmen lampu.

Desain interior yang diterapkan pada Superveloce ini mengusung tema balap dengan cangkang kursi terbuat dari serat karbon dan jok Alcantara serta sisipan kulit Y. Menariknya, Lamborghini Superveloce 2 kursi ini juga memiliki ruang bagasi lho.

Harga Mobil Lamborghini Aventador LP 750 – 4 Superveloce Roadster

Diluncurkan saat Monterey Car Week di California, seri Lamborghini Aventadoryang dibandrol dengan harga Rp 7,65 Miliar ini diproduksi dengan desain atap terbuka yang menambah “kegantengan” sport car tercepat ini. Penasaran bagaimana performanya? Cek this out!

Performa V12 6,5 Liter

Lamborghini Aventador LP 750 – 4 Superveloce Roadster menawarkan tenaga super dengan 750 hp serta bobot kering hanya 3.472 lb yang mana 110 lbs lebih ringan dari LP 700-4 Roadster. Diprakarsai mesin V12 6,5 liter yang tersedot secara alami, seri ini akan menghasilkan tenaga setara 750 kuda dalam 8.400 rpm serta torsi 690 Nm.

Transmisi ISR 7-Speed Lamborghini ini begitu inovatif dalam menawarkan perpindahan gigi yang sangat emosional. Bahkan, perpindahan tenaga mesin keempat rodanya melewati sistem Haldex Generation IV 4WD.

Top speed-nya pun mencapai 350 km/jam,  dan LP 750 – 4 SV Roadster mampu berakselerasi dalam waktu 2,9 detik.

Eksterior dan Interior LP 750 – 4 SV Roadster

SV Roadster ini telah dilengkapi power rear window yang membuat suara mesin mengalir bebas memenuhi kabin selama berkendara dengan kecepatan sangar. Sementara itu, suspensi serta interiornya hampir sama dengan SV Couper yang memiliki peredam adaptif, kemudi langsung, jok karbon satu bagian serta banyaknya tombol dengan fungsi kecanggihan optimal.

Hadir dengan hartop 2 bagian yang terbuat dari serat karbon dengan teknologi semacam Forged Composite berhasil memberikan permukaan akhir begitu sempurna dengan bentuk desain super detail, kekakuan komponen tinggi berkombinasi dengan bobot yang ringan.

Harga mobil Lamborghini Aventador yang sangat fantastis juga menawarkan performa serta desain yang sama sekali tidak minimalis. Sobat Okkarent akan menemukan pengalaman mengemudi yang selama ini dicari-cari. Kenyamanan, keamanan dan kecepatan? Komplit!