Rekomendasi Laptop 3 Jutaan Untuk Anak Sekolah Terbaik 2022

Laptop 3 Jutaan Untuk Anak Sekolah – Seiring dengan perkembangan teknologi, memilih laptop untuk anak sekolah di harga 3 jutaan memang cukup susah. Pasalnya, pasaran harga laptop pun mulai melambung. Namun, bukan berarti produk laptop 3 jutaan untuk anak sekolah sudah tidak ada. Hanya saja, Sobat Okkarent perlu lebih selektif dalam memilihnya.

Nah, seiring dengan kebutuhan anak sekolah akan laptop yang belum terlalu detail, Sobat Okkarent bisa memilih laptop dengan spesifikasi yang standard. Lantas, apa saja laptop 3 jutaan untuk anak sekolah yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum memilih produk yang tepat?

Baca Juga: Tutorial Menggunakan Aplikasi WeTV di Handphone Android

Apa saja rekomendasi produk laptop tersebut? Simak ulasannya!

Pilihan Laptop 3 Jutaan Untuk Anak Sekolah

Ketika kamu kebingungan mencari produk laptop untuk anak sekolah seharga 3 jutaan, beberapa produk di bawah ini bisa dijadikan referensi untuk memilih.

1. Acer Aspire 3 A314-32 Intel N4000

Acer Aspire 3 A314-32 Intel N4000 hadir sebagai salah satu laptop yang paling tepat untuk anak sekolah. Diproduksi dengan layar berukuran 14-inch berteknologi LED, laptop ini tentu akan memberikan visibilitas yang lebih baik.

Selain itu, di bagian dapur pacu, Acer Aspire 3 A314-32 sudah menggunakan Intel N4000 untuk prosesor yang ditunjang dengan Intel UHD Graphics dan RAM 4GB DDR 4. Kombinasi mesin laptop ini mampu memberikan performa yang stabil terutama untuk membuka software office dan penunjang aktivitas belajar.

Laptop 3 Jutaan Untuk Anak Sekolah

Hal menarik lainnya pada laptop ini adalah memori internal yang besar. Meskipun masih menggunakan teknologi HDD, Acer Aspire 3 memiliki memori internal dengan kapasitas 1 TB. Harga laptop ini di pasaran adalah sekitar 3,7 jutaan.

2. AVITA ESSENTIAL

Rekomendasi lain untuk laptop seharga 3 jutaan yang cocok untuk anak sekolah adalah AVITA ESSENTIAL. Produk laptop yang satu ini cukup mengesankan dengan desain fisik yang tipis. Selain itu, ukuran layar yang digunakan cukup luas, yakni 14-inch.

Untuk performa, AVITA ESSENTIAL mengkombinasikan Intel Celeron N4020 di bagian prosesor dengan Intel HD Graphic dan RAM 4GB DDR4 yang menarik. Kombinasi ini akan menghasilkan performa laptop yang sangat stabil dan cocok untuk menunjang aktivitas belajar.

Tidak hanya itu, laptop ini sudah menggunakan SSD di bagian memori internal dengan kapasitas 128 GB yang cocok untuk meningkatkan kecepatan booting.

3. HP Stream 11

Satu lagi rekomendasi laptop untuk anak sekolah seharga 3 jutaan yang menawarkan spesifikasi menarik, HP Stream 11. Laptop besutan HP ini terlihat mengesankan dengan desain yang unik dan terlihat mungil dengan ukuran layar 11.6-inch yang sudah dilengkapi dengan anti-glare.

Meskipun terlihat mungil, HP Stream 11 memiliki performa yang cukup mengesankan dengan kombinasi Intel Celeron N3060 di bagian prosesor dan RAM dengan kapasitas 4 GB. Tentu, kapasitas RAM ini sudah cukup besar terutama untuk keperluan anak sekolah.

HP Stream 11 juga hadir dengan pembaruan di bagian memori internal. Produk ini hadir dengan memori internal EMMC 64GB+128GB MC SD yang sangat istimewa karena mampu meningkatkan kecepatan booting dengan cukup signifikan.

Nah, ketiga produk di atas merupakan rekomendasi laptop 3 jutaan untuk anak sekolah. Tentu masing-masing produk dari brand berbeda tersebut menawarkan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi, Sobat Okkarent bisa membandingkan beberapa produk di atas dan memilih mana yang menurut Sobat Okkarent paling pas untuk menunjang kegiatan belajar. Semoga bermanfaat.