Mengenal Fitur DCA Crypto di Aplikasi Pintu

Fitur DCA Crypto – Berbincang tentang investasi crypto, sebenarnya ada cukup banyak strategi investasi yang bisa dijalankan. Crypto sendiri merupakan instrumen investasi yang mengadopsi teknologi blockchain. Dalam pengertian singkat, blockchain adalah teknologi yang digunakan sebagai penyimpanan data secara digital dan terhubung dengan kriptografi sehingga memiliki keamanan lebih baik.

Nah, terkait strategi investasi crypto, salah satu ide yang bisa dilakukan adalah Dollar Cost Averaging atau DCA. Pernah mendengar tentang istilah tersebut sebelumnya?

Baca Juga: Rekomendasi Laptop 3 Jutaan untuk Anak Sekolah

Aplikasi Pintu menyediakan fitur DCA sebagai salah satu strategi investasi crypto yang mudah, aman dan menguntungkan. Penasaran dengan fitur ini? Simak ulasan review fitur DCA crypto / nabung rutin di bawah ini menurut situs bintangsekolahindonesia.com!

Sekilas Tentang Fitur DCA Crypto / Nabung Rutin

Seperti yang disinggung di awal, DCA adalah salah satu strategi investasi crypto yang bisa dilakukan investor. Strategi ini dilakukan dengan cara menabung secara rutin. Dengan cara ini, maka Sobat Okkarent sebagai investor bisa meminimalkan dampak volatilities harga karena membeli aset dalam interval waktu yang berbeda.

Perlu disadari bahwa harga crypto, termasuk Bitcoin sebagai salah satu aset crypto utama, cenderung fluktuatif. Sobat Okkarent pasti akan menemukan nilai tukar BTC to IDR yang berubah tiap waktu. Hal inilah yang perlu disikapi dengan bijak, salah satunya dengan melakukan DCA tadi.

Apa Keuntungan DCA Sebagai Strategi Investasi?

Ada beberapa keuntungan menggunakan strategi DCA dalam sebuah investasi crypto. Adapun beberapa keuntungan yang dimaksud diantaranya adalah:

  • Mengatasi risiko dari tidak mengambil waktu yang tepat untuk melakukan pembelian aset
  • Menghilangkan risiko melakukan investasi karena dorongan emosi
  • Cenderung lebih cocok untuk investor yang berorientasi pada investasi jangka panjang

Bagaimana Cara Kerja Dari Strategi Ini?

Cukup banyak pertanyaan yang muncul mengenai bagaimana cara kerja dari strategi DCA yang bisa dilakukan. Tentu, strategi ini sebenarnya bisa Kamu terapkan dengan cukup mudah.

Misalnya saja, Sobat Okkarent memiliki uang sebesar Rp 10 juta dan sudah dialokasikan untuk membeli Bitcoin. Sementara harga 1 Bitcoin sendiri berada di level Rp 500 juta.

Dalam kondisi ini, maka Sobat Okkarent akan mendapatkan:

10,000,000/500,000,000 = 0.02 BTC

Akan tetapi, jika Sobat Okkarent memutuskan untuk membeli Bitcoin dengan strategi DCA dan melakukan pembelian bertahap selama 10 minggu dengan alokasi dana Rp 1 juta per minggu, maka bisa jadi, jumlah Bitcoin yang didapatkan akan cenderung lebih banyak. Selain itu, potensi keuntungan yang didapatkan pun akan semakin banyak.

Untuk diingat, harga Bitcoin cenderung fluktuatif dari waktu ke waktu. Bisa jadi, dalam 10 minggu tersebut, ada penurunan harga Bitcoin sehingga Sobat Okkarent  bisa melakukan pembelian dengan jumlah lebih banyak.

Baca Juga: Tutorial Menggunakan Aplikasi WeTV di Android

DCA atau Dollar Cost Average sangat baik dilakukan ketika pasar sedang mengalami tren penurunan. Selain itu, metode ini juga baik untuk melatih Sobat Okkarent agar lebih rajin menabung secara rutin.

Berinvestasi Bitcoin di Aplikasi Pintu

Untuk Sobat Okkarent yang ingin melakukan investasi Bitcoin dan menggunakan strategi DCA, aplikasi Pintu bisa dijadikan platform yang tepat. Ya, aplikasi Pintu adalah salah satu aplikasi jual beli crypto terbaik yang menawarkan kemudahan investasi.

Dengan tampilan UI sederhana, seluruh menu aplikasi bisa dengan mudah digunakan, bahkan untuk Sobat Okkarent yang masih pemula di dunia crypto. Tidak hanya itu, aplikasi Pintu adalah aplikasi legal yang sudah terdaftar di BAPPEBTI dan diawasi oleh OJK. Aplikasi ini pun sudah memiliki sertifikasi ISO 27001 untuk jaminan mutu.

Check Also

aplikasi wetv

Tutorial Menggunakan Aplikasi WeTV di Handphone Android

Aplikasi WeTV – Saat ini hobi menonton film atau drama Asia sudah menjamur di Indonesia, …